Halaman

Rabu, 19 Januari 2011

BENARKAH KALAU MALENGSIA BENCI DENGAN ADAT ,BUDAYA, KHAS, ORANG DAN NEGARA INDONESIA ??
BODOH MANA INDONESIA DAN MALENGSIAL…….?
Kita Telusuri Lebih dalam Lagi OCE…!!


Dimulai dari iklan "VISIT MALAYSIA" yg lebih pantas di beri judul "MALON cinta INDONESIA" ;

1. Coba kita denger soundtrack iklan itu yg menggunakan lagu "RASA SAYANGE" .
Bandingkan cara mereka menyanyikannya dgn gaya bahasa mereka sehari-hari .
JELAS sekali bahwa ada perbedaan yg sangat KONTRAS mengenai cara pelafalan huruf "E" dimana .
(bandingkan ketika mereka berkata ape,,knape,,!!)
jelas beda bukannnn!!!!


2. Dalam sejarahnya , MALAYSIA sangat membenci BANGSA INDONESIA . Terutama etnis JAWA .Tapi coba kita lihat di iklan tadi..
KERIS JAWA, BATIK motif JAWA, dan REOG PONOROGO tentunya . Mereka klaim milik mereka !!!MUNAFIK bukannn???!!! APAKAH ETNIS JAWA TERMASUK GOLONGAN BANGSA MELAYU ???!!!


3. Yang paling terakhir dan sangat menyedihkan tak luput dari DOKUMENTASI adalah "TARI PENDET" .ok..sblumnya kita bahas dulu tentang BANGSA MELAYU .MELAYU adalah sebuah bangsa yg bersyariatkan islam.dan apabila dari mereka ada yg menyatakan diri keluar dari ISLAM ,
maka mereka tak pantas lagi dikatakan BANGSA MELAYU .
kembali lg k masalah TARI PENDET .Dunia tau benar bahwa tarian itu berasal dari BALI .
Dan dunia mengerti betul bahwa mayoritas penduduk bali menganut AGAMA HINDU-BUDHA .
Mungkin judul yg pantas untuk iklan malaysia adalahh.."ADE APE DENGAN MALAYSIA?"
apakah mereka sudah menyatakan mereka keluar dari garis keturunan melayu ?atau mereka sudah berpindah keyakinan ? (sebelumnya saya mau minta maaf,, penulis tak bermaksud mendiskreditkan agama yg disebutkan..hanya saja, itulah fakta yg ada . Penulis sangat menghargai perbedaan . dan sangat meyakini nilai-nilai PANCASILA. Terutama sila pertama "KETUHANAN yg MAHA ESA !!!")

4. MERDEKA pemberian BRITISH !!
National Anthem pun mengcopy Lagu INDONESIA yg berjudul "terang bulan"
tak malukah kalian menjadi bangsa yg tak KREATIF !!
mengaku islam tapi CABUL .
mengaku jihad melawan SEKUTU tp kalian BERSEKUTU DAN BERSETUBUH !!!
bagai menjilat air liur yg telah kalian tumpahkan ke pantat kaum kafir !!!
cihh!!NAJIZ BESARR!!!tak malukah kalian mengklaim PENDET yg sebenarnya kebudayaan HINDU ?murtad kah kalian ? atau kah kalian bosan disebut bangsa MELAYU !?
mungkin kalian memang pantas disebut MALON!!!    kah kah kah ..


5. Apa sih yang bisa dibanggakan dari petronas? Apakah karena masuk fortune 500 berdasarkan revenuenya padahal dari hasil monopoli. Ini adalah kebodohan pertama.
Apakah petronas merupakan world class company? Tidak ada praktik management petronas yang dijadikan bahan pelajaran universiti, coba kita bandingkan dengan medco energi indonesia praktek management nya banyak dijadikan case di universitas didunia, bahkan dibahas secara exclusive dalam Harvard Business Review. Itu dikarenakan praktik bisnis petronas adalah monopoli apa yang bisa dicontoh. Ini adalah kebodohan kedua. Petronas punya satu child company yaitu petronas gas berhad, tapi hanya mampu menembus KLCI dan share nya tak laku di stock exchange germany. Bandingkan dengan Telkom Indonesia yang bisa exsist di Wall Street NYSE dimana investor percaya dengan berinvestasi di Telkom. Itu juga karena praktek monopoli sehingga investor mengangap petronas berhad tak kompetitif. Ini adalah kebodohan ketiga.Kita juga tahu bahwa petronas banyak menggunakan sumber daya manusia import karena sumber daya lokal tak ada quality. Ini menunjukan petronas tak mampu membina sumber daya manusia yang baik. Ini adalah kebodohan ke empat.Kalo kita baca hasil analisa tentang future petronas banyak analis yang mengkritik petronas karena mereka tak punya teknologi yang unggul untuk explorasi. Inilah kebodohan kelima.Saat ini meskipun petronas melakukan ekspansi tetapi mereka hanya meramaikan saja dimana pemain utama adalah tetap perusahaan minyak eropa atau amerika karena sebenarnya petronas tak punya kemampuan untuk itu.Jadi apakah yang bisa dibanggakan dari petronas. Syarikat yang melakukan praktik monopoli adalah syarikat yang tak mampu berkompetisi. Itulah sedikit kebodohan dari mercusuar petronas.

JADI JELAS SIAPA YANG BODOH………….?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar